Rabu, 30 Desember 2015

Coretan Baru

Senang rasanya bisa kembali mengisi halaman blog ini, setelah berkutat dengan pasword dan email yang digunakan untuk dapat mengakses blog ini. Ternyata saya punya email lain yang berisi 5 blog lain yang tidak aktif, dan 2 blog dengan email yang sama dengan email yang digunakan untuk blog ini, hhhmmmm... Pertimbangan efektivitas dan efisiensi, akhirnya kelima blog yang tidak aktif itu sudah dihapus seluruhnya, dan juga satu blog lain dengan akses email yang sama dengan blog ini. Jadi, saya akan memulai 2016 dengan hanya SATU blog dan akan kembali berkomitmen untuk menulis.

Saat menghapus beberapa blog yang pernah saya buat rasanya seperti saya merapikan sebagian sisi hidup saya. Tulisan di blog menjadi representasi sebagian diri saya. Sebagian karena tidak keseluruhan rasa, emosi dan kejadian yang bisa saya tuliskan. Tidak bisa dituliskan karena tidak sempat, tidak mau, tidak bisa mengungkapkan dan juga kemalasan.

Membaca ulang tulisan lama rasanya seperti menjelajah waktu. Melihat kembali apa yang sudah saya lalui dan mengingatnya kembali seperti dejavu melalui sebuah tempat di masa lalu. Beberapa diantaranya bahkan masih memberikan kesan yang sama seperti saat pertama kali menuliskannya.

Blog ini bukan representasi saya sepenuhnya, dan semoga justifikasi ini bukan defense menchanism yang saya lakukan. Tidak sepenuhnya representasi diri saya karena memang saya masih memilah bagian yang ingin saya tampilkan. Tulisan-tulisan ini hanya cara saya untuk berbagi, tentang perasaan dan pemikiran saya. Berbagi tentang kebahagiaan dan cara saya menikmati hidup. Tulisan itu memang bisa dihapus tapi ingatan tentang kejadian dan emosi yang dirasakan tidak akan hilang (kecuali hilang ingatan). Dan semoga komitmen untuk kembali menulis ini bisa terjaga dan benar-benar dilaksanakan :)

Selamat menikmati berbagai ocehan si Ayu :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar